Sabtu, 02 Juni 2012

Tips Memilih Kosan yang Baik

Kali ini saya akan berbagi tips untuk teman- teman yang akan berencana memilih tempat tinggal sementara atau yang lebih dikenal tempat kos-kosan. Berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami sewaktu akan memilih tempat kos, ada beberapa kriteria rumah kos yang mungkin sesuai dengan karater atau keinginan anda. Berikut tips mencari rumah kos yang baik dan aman.

1. Pilihlah rumah kos yang aman dari segala tindak kejahatan. Keamanan merupakan faktor yang sangat penting untuk setiap orang yang akan berencana untuk kos. Lebih baik anda memilih rumah kos yang ada penjaga kos atau satpam, karena kita harus memastikan bahwa rumah kos yang kita tempati selalu dijaga oleh pemilik kos, sehingga kita tenang untuk meninggalkan kamar.

2. Lebih baik anda memilih rumah kos yang khusus, dalam arti kata jika anda wanita maka pilihlah kos khusus putri dan sebaliknya. Karena banyak kejadian yang terjadi di lapangan, kosan yang "gabung" atau bercampur antara kosan putra dan putri tingkat kejahatan yang terjadi cendrung lebih besar dibandingkan dengan kosan yang khusus.

3. Pilihlah kosan yang menyediakan fasilitas kamar mandi di dalam. Karena, bila kosan memiliki fasilitas kamar mandi di dalam akan mengurangi aktifitas kita untuk keluar atau meninggalkan kamar. Jika memang kosan yang anda miliki tidak memiliki fasilitas kamar mandi di dalam, atau kamar mandi gabung dengan penghuni kosan yang lain, maka disarankan untuk lebih waspada saat meninggalkan kamar. Pastikan selalu mengunci pintu saat meninggalkan kamar walaupun hanya sebentar. Karena kita tidak mengetahui kejahatan akan menghampiri kita kapanpun. 

4. Lebih baik kosan yang anda tempati dekat dengan kampus atau kantor anda bekerja, sehingga mempermudah anda untuk beristirahat.

5. Pilihlah rumah kosan yang dekat dengan rumah makan atau market.

6. Pastikan juga rumah kos yang anda miliki dekat dengan jalan raya, sehingga teman- teman anda dapat dengan mudah menemukan rumah kosan anda.
Just share, selamat memilih rumah kos :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar