Sabtu, 16 Oktober 2010

Segmentasi Pasar Produk Ponds

Ponds
Ponds merupakan produk kecantikan para wanita. Sebagian wanita Indonesia memilih menggunakan produk dari ponds karena kualitas dan harga yang relatif terjangkau.  Produk- produk ponds  mudah didapatkan dan dikenal oleh masyarakat Indonesia dikarenakan iklan atau pemasaan ponds  telah mencapai target pemasarannya. Produk Ponds ditujukan kepada para wanita, dari usia remaja hingga dewasa. Ponds selalu mengeluarkan produk- produk baru sesuai dengan kebutuhan, umur, dan jenis kulit, sehingga mendapatkan respon positif dari para wanita yang membutuhkannya.
Basis segmentasi untuk pasar konsumen yang  paling umum digunakan adalah aspek geografis, demografis, dan psikografis. Berikut penjelasan dari aspek- aspek tersebut :
Segi  Geografis
Produk Ponds ini dipasarkan di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Sebagian besar wilayah Indonesia telah masuk dalam pemasaran produk Ponds ini. Ini menunjukan produk Ponds telah dikenal dengan baik oleh mesyarakat dunia. Penjualan produk ini di targetkan di daerah kota- kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Medan, dan Makassar. Selain itu telah tersebar di daerah beriklim tropis, dingin, dan sub tropis.
Segi Demografis
Produk- produk Ponds di tujukan kepada wanita dari usia remaja hingga dewasa. Dengan harga yang relative murah produk- produk ponds dapat digunakan oleh wanita dari segi ekonomi menengah ke bawah. Dan tidak menutup kemungkinan wanita yang hight class atau kelas tinggi dapat menggunakan produk Ponds tersebut, dikarenakan kualitasnya.
Segi  Psikografis
Melihat iklan Ponds masyarakat tertarik dan menilai bahwa produk tersebut baik kualitasnya, seperti salah satu contoh Ponds White Beauty Detox yang dapat menghilangkan noda hitam, bekas jerawat , dan membuat kulit lebih bersih. Masyarakat yang ingin mendapatkan kelebihan dari produk Ponds tersebut menjadi termotivasi dan berpersepsi bahwa produk tersebut berkualitas tinggi sehingga mereka menggunakannya. Dan produk ponds ini di tujukan untuk wanita yang memiliki gaya hidup metroseksual, menyukai atau senang merawat kecantikan wajahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar