Sabtu, 16 Oktober 2010


Modern Marketing
Strategy, yaitu bagaimana cara menguasai pasar atau mengungguli pasar. Strategi pemasaran (marketing strategy) adalah suatu pernyataan bagaimana caranya suatu merek atau lini produk akan mencapai tujuannya. Strategi memberikan keputusan dan  arahan sehubungan dengan variabel-variabel seperti segmentasi bisnis pasar,identifikasi pasar sasaran, pemosisian, elemen bauran pemasaran, dan
pengeluaran.
Di dalam strategi terdapat segmentasi pasar, maksudnya yang termasuk geografis, demografis, dan psikografis. Yaitu produk Ponds ditujukan atau ditargetkan kepada wanita yang berusia remaja hingga wanita dewasa yang berpenghasilan /berekonomi menengah  hingga menengah keatas. Dan seluruh wanita di dunia termasuk wanita Indonesia dari sabang hingga merauke. Tetapi lebih di prioritaskan di daerah kota- kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Makasar, dan lain- lain. Tidak lupa pula menempatkan posisi produk tersebut dengan menyebarluaskan informasi keunggulan produk tersebut yang ditawarkan  dan mendistribusikan produknya agar dapat dicapai dengan mudah oleh konsumen.
Tactic, yaitu bagaimana menembus pasar atau tindakan jangka pendek yang dilakukan untuk
menerapkan strategi yang lebih luas. Penjualan (selling) produk ponds dilakukan dengan sangat efisien dan dengan melakukan penawaran produk yang murah sehingga dapat menembus pasar Indonesia dengan mudah. Pembedaan (differentiation) terhadap produk perawatan wajah, seperti krim anti kerut, menghilangkan noda hitam, pembersih wajah dilakukan secara benar tanpa ada salah pemahaman kegunaan.
Value, yaitu bagaimana suatu pasar menentukan harga atau nilai suatu barang. Produk ponds dijual dengan harga yang masih relatif terjangkau, sehingga produk ponds ini dengan mudah terjual atau dipasarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar